Minggu, 12 Agustus 2012

Benang Sulam Rose

Benang sulam merk Rose alias Cap Mawar ini adalah benang sulam buatan Cina. Harganya memang jauh lebih miring dibandingkan benang DMC atau Anchor, namun kualitasnya bisa dikatakan cukup baik. Walaupun teksturnya tidak sehalus benang DMC, namun benang ini cukup kuat dan tidak mudah terurai saat digunakan untuk menyulam. Selain itu benang ini juga tidak mudah luntur. Walaupun rentang warnanya tidak sebanyak benang DMC atau Anchor, namun benang sulam Rose memproduksi warna-warna pokok yang umum digunakan, dan juga benang sulam warna sembur. Jadi, untuk kreasi menyulam dengan budget terbatas, benang sulam Rose ini dapat dijadikan alternatif. Untuk kreasi friendship bracelet, benang ini kurang nyaman untuk digunakan, karena teksturnya yang agak "seret".

9 komentar:

  1. Mbak, ada info nggak benang dmc drubah ke benang cap rose?? Krn aku masih pemula jdnya mau pake benang cap rose dulu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dear mbak Muthia, saya belum pernah tahu ada tabel konversi antara benang DMC dan benang Rose. Paling caranya dengan membandingkan warna benang Rose dengan katalog benang DMC. Lagipula jumlah warna benang Rose sangat sedikit, agak sulit untuk membuat pola kristik dg gradasi warna yang banyak.

      Hapus
    2. Mbak, ada info nggak dimana yg jual benag dmc yg agak murah ya??

      Hapus
    3. Kalau benang DMC, di mana-mana harganya sama Mbak. Paling coba cari benang Blue Moon di Lenny Craft (Plaza Semanggi) atau Hobby Craft (Blok M Plaza). Kode warnanya sama dengan DMC, tapi benangnya lebih murah. Bisa lihat di postingan saya di sini.

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  3. mba ada konversi benang anchor ke rose atau sebaliknya?

    BalasHapus
  4. kak, yang dimaksud seret gimana ya? Saya selama ini bikin friendship bracelet pakai merek Rose ini soalnya. Harganya miring sekali di toko dekat tempat saya tinggal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. "Seret" maksudnya kalau ditarik untuk bikin simpul agak susah, suka kaya nyangkut atau kusut. Kalau benang DMC lebih "licin" alias lebih mudah ditarik. Bener sih harganya memang miring sekali...

      Hapus